SOK SIBUK

[sok sibuk][bleft]

MEONG & KITTY

[Meong & Kitty][bsummary]

#ASKNETIJEN

[%23AskNetijen][grids]

Si Meong Season 2

[Si Meong Season 2][twocolumns]

Tentang Kepribadian Gue (Sekarang)


Kayaknya, masih banyak orang di sekitar gue yang kurang paham dengan kepribadian gue, sehingga mereka banyak menganggap gue ini semaunya sendiri, ga berperasaan, dan lain sebagainya. Gue gak menduga-duga, tapi emang bener adanya kayak gitu.

Gue adalah orang yang straight masalah waktu. Kalo kalian janjian jam 12 siang sama gue, maka gue akan tepati jam 12 siang, bahkan sebelum jam itu gue akan standby. Bahkan, sampe waktu-waktu detil kayak jam 12 siang lebih 15 menit pun gue akan tepati jam segitu. Dan gue akan sangat gregetan kalo orang yang janjian gue jam segitu ternyata gak nepati jam itu, alias ngaret. Kecuali, kalo orang tersebut udah ngabarin kalo bakal telat atau bahkan batal. Gue masih bisa toleransi.

Kenapa gue bisa begitu perfeksionisnya sama waktu? Ini semua karena didikan lingkungan di sekitar gue. Maksud gue, bukan keluarga apalagi sekolah. Di keluarga dan sekolah emang gue diajari untuk tepat waktu, tapi kurang ngena buat gue. Gue dapetin ini di 'lingkungan yang lain'.

Gue adalah orang yang selalu ngejadwalin apa yang bakal gue lakuin hari ini. Bukan dengan nulis di sepucuk kertas terus ditempel, tapi udah gue inget-inget. Jadi, misal gue punya tugas A, B, sama C. Gue akan perhitungin yang mana yang bakal gue kerjain dulu. Beberapa pertimbangan yang gue pikirin antara lain kesulitan, prioritas, lama kerja, dan deadline. Jadi, gue bisa pastiin semua tugas A, B, dan C bisa tertata rapi dan bisa selesai sesuai dengan yang gue rencanain.

Termasuk dengan nulis blog ini. Hal ini gue masukin ke list tugas gue. Jadi, jarang gue lupa buat ngisi blog ini. Semuakan buat kaliaaannnnn... Ciyeeeeeeeee :v.

Kalo gue dapet tugas kelompok, gue akan berusaha untuk semua hal didiskusiin dulu sama rekan kerja gue. Gue berharap usulan gue yang jalan, karena gue sudah mertimbangin banyak hal. Tapi, kalo memang ada usulan lain yang menurut gue dan rekan gue yang lain setuju, ya gue jalanin usulan itu. Tapi, kalo ada usulan lain yang menurut gue kurang pas menurut beberapa pertimbangan gue, gue akan coba jelasin dulu kenapa usulan gue lebih baik. Tapi, kalo memang suara terbanyak bilang lain, ya udah, gue akan jalani. Dengan catatan, gue bakal bilang dulu beberapa kemungkinan terburuk dan ga bakal mau tanggung jawab kalo semua hal itu terjadi.

Gak heran, banyak temen-temen kerja kelompok gue di sekolah yang terseok-seok ngikutin cara kerja dan kecepatan kerja gue. Tapi, hasilnya? Tepat waktu dan memuaskan guru.

Gue nulis postingan ini bukan supaya kalian harus paham betul sama kepribadian gue dan harus selalu ngikutin gue. Nggak. Gue cuma berharap buat siapapun di sekitar gue bisa beradaptasi dengan gue. Dan tenang aja, gue juga bakal nyesuaiin dan beradaptasi pula dengan kalian.

Segini dulu aja postingan kali ini. Sampai ketemu di postingan selanjutnya. BABAI~

2 comments:

  1. Sama. Aku juga gitu. Dari kecil udah diajarin untuk selalu tepat waktu dan menghargai waktu orang lain yg udah berusaha untuk meluangkan waktu. Kalo aku terlambat, kan siapa tau dia ada janji di tempat lain dengan orang lain yang sangat penting dan aku malah buat rencananya berantakan. Sebisa mungkin berangkat cepat untuk menghindari hal-hal yang mungkin terjadi selama dalam perjalanan. Kita kan gak pernah tau nanti di jalan mungkin akan ada kecelakaan, atau penutupan jalan, atau pembongkaran kabel tanam bawah tanah. Jadi kalo alasannya macet lah, ada yg mogok lah... itu yang bikin aku gregetan. Hal-hal seperti itu harusnya bisa diprediksi masuk ke dalam kategori hal2 di luar dugaan.

    Pernah janjian sama temen, dia telat 10 menit gak kasih kabar. Lah, aku tinggal deh. Eh dia ngambek. Lah, aku kan harus jalani sesuai jadwal. Kalo gak nanti aku yang keteteran. Urusanku yang amburadul gara-gara dia. Aku telpon gak diangkat, aku sms gak dibales. Bodo amat. Hih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, sepertinya saya juga pernah punya pengalaman yang mirip-mirip kayak begini wkwkwkwwkwk :D

      Delete