SOK SIBUK

[sok sibuk][bleft]

MEONG & KITTY

[Meong & Kitty][bsummary]

#ASKNETIJEN

[%23AskNetijen][grids]

Si Meong Season 2

[Si Meong Season 2][twocolumns]

Menjadi Sempurna

Hai halo gengs! Selamat datang di malam puncak kejonesanmu, mblo! Udah lama banget rasanya ga nyapa pake kalimat ini. Wkwkwkwkwk.

Eh, baidewei ketubruk busway, buat kalian yang belom gue bales blogwalking-nya harap bersabar ya. Gue pasti blogwalking ke blog kalian kok. Cuman, waktu aja yang kurang mengijinkan. Secara banyak banget hal-hal yang bikin gue ga bisa blogwalking, mulai dari tugas sekolah, tugas non-sekolah, sampe ngeladenin hal-hal yang super gak jelas.


Di dunia ini gak ada yang sempurna. Semuanya serba berkekurangan. Gue punya kekurangan, dan lu juga punya kekurangan.

Menjadi sempurna. Sempurna adalah suatu keadaan di mana gak ada cacat-celah. Sebagai manusia, kita tentu ga bisa sampe ke sana, karena yang di sana hanyalah Tuhan dan Andra 'n The Backbone :v.

Gue adalah orang yang lumayan perfeksionis. Gue berprinsip kalo suatu hal bisa dibuat lebih baik, ya kenapa nggak. Kadang, hal itu yang buat gue dan temen sekelompok gue di sekolah suka berselisih paham.

Menjadikan suatu hal menjadi lebih baik itu cukup memakan usaha. Misalnya nih, gue ambil contoh waktu gue ngedit sesuatu. Katakanlah ngedit foto jadi kartun pake filter di Photoshop. Kalo pake filter di Photoshop itu hasilnya kurang smooth alias masih banyak bercak-bercak hitam bekas filternya. Kalo mau dibuat lebih baik, ya dihalusin lagi. Di halusin satu per satu bagian yang ada bercak-bercak itemnya, dan itu memakan usaha dan waktu.

Gue berpedoman kalo semua yang gue lakuin ini buat Tuhan, bukan buat orang lain. Jadi, sebisa mungkin semua hal yang gue lakuin ini sesempurna yang bisa gue lakuin.

Begitu juga dengan masalah kepribadian kita. Kalo kita mau jadiin pribadi kita lebih baik, ya perlu banyak usaha. Misalnya, dengan membiasakan hal-hal yang baik, jauhi pergaulan yang gak baik, dan lain sebagainya. Dan, tentunya, semua hal-hal yang kita lakuin supaya pribadi kita jadi lebih baik pasti ga bakalan sia-sia. Memang, awalnya kita bakalan merasa gak nyaman, dijauhi temen-temen, dan lain sebagainya. Tapi, faktanya, lama-lamaan kita juga bakalan nyaman, dan bakal banyak temen-temen baru yang pastinya lebih baik dateng ke kalian.

Menjadi sempurna dalam segala sesuatu itu merupakan sebuah kewajiban. Sekali lagi, bukan berarti kita harus sempurna loh ya, karena gimana pun usaha kita, kita ga bakalan bisa sampe ke sana. Dengan mencoba menjadi sempurna, sama aja kita menjadikan diri kita dan segala yang kita perbuat jadi lebih baik. Maka jadilah sempurna!

Salam, #MikeTeguh :v.

2 comments:

  1. Menjadi sempurna itu susah susah gampang karena di dunia ini terlalu banyak pro kontra, tapi mau gak mau kita harus sempurna minimal penilaian dari diri sendiri dulu hehehe
    semangat mas :)

    ReplyDelete