News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Michael David Blog Rewind 2018


Udah nyaris seminggu nih di 2019. Gimana rasanya? Luar biasa? Pasti dong! :D

*Biasa aja sih ya sebenernya. Wkwkwkwkwkwk.*

Tahun 2018 adalah tahun yang berkesan buat gue, termasuk buat blog ini. Kalo gue itung-itung nih, ada sekitar 28.000 klik dari orang-orang tak berdosa yang tersesat di blog ini :v. Jujur, gue gak nyangka, blog amburadul alias ga jelas apa temanya kayak gini bisa dapet klik yang menurut gue lumayan banyak. Hal ini jadi penyemangat buat gue untuk terus nge-blog sampe sekarang. Thank you so much, guys! :D

Masih di suasana tahun baru *masa sih :v*, Gue mau nge-rekap 5 postingan yang di-publish tahun 2018 dengan pageviews terbanyak tahun ini. Hal ini adalah bukti kalo kalian para pembaca udah nge-support gue selama tahun ini. Once again, thank you!

Ga usah basa-basi lagi, here they are!

Eh bentar, gue mulai dari yang dikit terus banyak ya. Jadi, nomornya mundur, dari 5 sampe 1. Okaaay? Jangan sampe ada yang komen di bawah gue kaga bisa ngitung yak. Wkwkwkwkwk #BecandaKaka.
5. Fourth Anniversary - 28 Juni 2018 (72 Pageviews)
 

Postingan ini adalah postingan spesial ulang tahun ke-4 blog ini. Berisi ucapan syukur sekaligus terima kasih buat pembaca sekalian yang udah nemenin gue selama 4 tahun. Postingan ini juga berisi Michael David Blog Appreciation yang selalu ada setiap blog ini ulang tahun. Kalian bisa baca postingan lengkapnya di sini.

4. Review Indonesian Choice Awards 5.0 NET. - 6 Mei 2018 (89 Pageviews)

Nah, kalo postingan ini berisi tentang review gue tentang acara awarding yang diselenggara'in sama NET. Gue bahas buanyak pake banget hal yang bersangkutan dengan acara ini, dari host, tata acara, bintang tamu, sampe tata panggung gue nilai. Tentu dengan pandangan gue yak. Kalian bisa baca postingan lengkapnya di sini.

3. Mau Ngenalin Sesuatu - 12 Mei 2018 (129 Pageviews)

Sejujurnya, gue gak percaya postingan ini bisa masuk 5 besar postingan 2018 yang paling banyak dibaca, karena nih, sejujurnya (lagi), waktu itu gue males dan ga ada ide buat nulis, jadi mending gue ngenalin IG gue yang baru yang isinya hasil editan-editan gue di Photoshop. Kalian bisa baca postingan lengkapnya di sini.

2. #AskNetijen: Pentingkah Meng-Update Windows 10? - 24 November 2018 (263 Pageviews)

Runner up untuk Rewind kali ini adalah postingan dari segmen #AskNetijen. Postingan ini gue buat berdasarkan asas kepo alias cuma pengen tau pendapat pembaca sekalian, sebenernya penting gak sih ngupdate Windows 10 ke versi major selanjutnya. Dan... yang lebih kerennya, postingan ini baru di-publish 24 November dan jumlah pageviewsnya bisa ngelewatin postingan yang udah 'tua', misalnya kayak yang ada di urutan nomor 5, Fourth Anniversary. Mungkin yang tua-tua udah pada tenggelem kali yak :v. Wkwkwkwkwkwk.

Kalian bisa baca postingan lengkapnya di sini.

1. Pengalaman Beribadah di Hillsong Bali - 23 Juni 2018 (638 Pageviews)

Gue ga nyangka postingan ini bisa jadi ranking 1 di Rewind kali ini. Beneran, ga nyangka. Karena penasaran, gue coba cek darimana datangnya orang-orang yang tersesat ke postingan ini :v. Ternyata dari Google Search dengan keyword "hillsong bali" dan sejenisnya. Hmmm... Okay... :v *bacanya pake nada ga percaya tapi agak renyah ya. Ya... gak tau caranya gimana, jadi silahkan coba praktekin :v*

Postingan ini menceritakan pengalaman gue pas ikut ibadah di salah satu cabang gereja kenamaan di dunia yang buka cabang di Indonesia, tepatnya di Bali, yaitu Hillsong. Gue ceritain dari awal gue berangkat dari hotel, kemudian nyampe dan ga dapet kursi, sampe suasana ibadah di sana. Kalian bisa baca postingan lengkapnya di sini.

Nah, itu dia 5 postingan 2018 dengan pageview terbanyak. Oh ya, gue lupa ngomong, kalo gue terakhir nge-cek banyak pageviewnya pas tanggal 2 Januari kurang lebih jam setengah 4 sore ya. Jadi, mungkin hari ini berubah. Tapi, kurang lebih 5 postingan itu udah nyabet predikat postingan 2018 dengan pageview terbanyak. Hehehehehe.

Gue mau pesen, jangan ninggalin gue yak. Gue butuh kalian sebagai penyemangat gue nge-blog. Gue masih nge-blog sampe sekarang karena kalian, gengs! :D

Sampe di sini dulu postingan kali ini. Sekali lagi gue ucapin selamat tahun baru ya! Moga-moga tahun ini jadi tahun terbaik buat kalian semua. Amin!

Sampai jumpa di postingan selanjutnya! BABAI~

Komen dong h3h3h3h3

14 Komentar

  1. Wah keren blognya mas, semoga saya bisa belajar lebih baik dari blog ini. Apalagi dengan beberapa artikel yg masuk dalam populer post

    BalasHapus
  2. Bagus juga ni bikin rewind utk blog. Jadi bisa belajar postingan mana yang digemari pembaca..

    BalasHapus
  3. Wahhh ada blog rewind juga yaaa, dah kayak youtube aja :d

    BalasHapus
  4. Selamat ya mas, jempol untuk blognya...!!!

    BalasHapus
  5. Mayan, nih, jadi punya ide buat blogpost kaya gini juga. Secara, bulan ini belum update tulisan sama sekali. Hahaha

    Itu statistiknya murni dari dasboard blog apa pakai google analitik, mike?

    BalasHapus
  6. semoga taun ini lebih banyak yaaa! sha setia mampir di sini hehe

    BalasHapus
  7. Wuih, mantul Mikeee ...
    Moga makin banyak ya pageviewsnya.
    Salam buat si meong ;)

    BalasHapus
  8. Dapetin pengunjung kayak gitu adalah rekor tersendiri. Selamat dan semoga kian semangat ngeblog. Saya juga sedang berjuang agar beroleh pengun jung setia atau nyasar, he he.

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.