SOK SIBUK

[sok sibuk][bleft]

YOUR GUARDIAN SEASON 2

[Your Guardian Season 2][bsummary]

SI MEONG SEASON 2

[Si Meong Season 2][grids]

#GAPTEK

[GAPTEK][twocolumns]

Meong & Kitty: Tentang Kehidupan Kakak


Setiap hari, Kitty lihat kehidupan sehari-harinya Kak Mike. Kitty jarang lihat kakak santai di kasur. Sering banget Kitty lihat kakak kerja sesuatu di meja laptop kesayangannya. Sering juga Kitty lihat kakak yang kelihatan pusing kerja Fisika & Kimia. Sampai-sampai, Kitty 'dikacangin'. Kitty gak suka tau kalau dikacangin sama kakak tauk!

Melihat kehidupan kakak yang super sibuk, akhirnya Kitty mutusin buat nulis tentang hal ini.

Awalnya, Kitty suka mengeluh tentang kehidupan Kitty yang ditakdirkan jadi kucing, di mana dulu (sekarang sudah mendingan, kan sudah ada Mas Meong dan Kak Mike :D) Kitty harus cari makan sendiri dengan susah payah. Tapi, setelah Kitty melihat kehidupan kakak yang super sibuk bahkan sampai tidak sempat istirahat, Kitty jadi bersyukur. Beban Kitty ga seberapa kalau dibandingkan dengan kehidupan kakak.

Kitty sudah berkali-kali mengingatkan kakak buat istirahat. Sering banget kakak nolak buat istirahat, dengan alasan takut kalau tugas-tugasnya tidak selesai. Alhasil, Kitty sama Mas Meong yang disuruh pijetin kakak. Kitty kan capek kalo disuruh mijetin kakak terus tiap hari...

Kitty melihat kakak ini seorang yang 'kecanduan bekerja' alias workaholic. Dan, Kitty melihat ini gak baik.

Seseorang yang workaholic akan memaksa tubuhnya buat kerja terus-terusan, tanpa istirahat, mungkin sampai-sampai lupa dengan makan dan sekitarnya. Soalnya, aku lihat kakak waktu keasikan kerja tugas suka lupa makan dan Kitty juga gak dihiraukan.

Workaholic gak baik buat pribadi dan tubuh seseorang. Kita semua tahu (bukan tempe :D) kalau tubuh ini juga perlu istirahat. Kalo kata Mas Meong, seseorang yang workaholic itu ibarat HP yang terus-terusan dipakai tanpa henti. Apa yang terjadi? Baterainya akan habis dan mati. Begitu juga buat semua makhluk hidup. Semua dari kita perlu istirahat. Kucing kayak Kitty perlu istirahat, anjing kayak musuhnya Kitty sama Mas Meong juga perlu istirahat, apalagi manusia. Betul tidak?

Kitty cuma pesen es teh manis satu, jangan lah kalian menanamkan dan terus memupuk kebiasaan workaholic. Bukan berarti Kitty ngajak kalian buat males-malesan loh ya. Tapi, kerja sewajarnya, dan juga luangkan waktu buat istirahat.

Begitu ya Kak Mike...? Hehehehehe.

Sekian postingan Kitty kali ini. Oh ya, karena postingan ini adalah postingan pertama Kitty di tahun ini, jadi Kitty mau ngucapin selamat tahun baru buat kalian semua ya! Kitty gak telat kan ya ngucapinnya, kan masih di bulan Januari. Hehehehehe.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya! ^^

12 comments:

  1. Kalau saya sih masih belum bisa dibilang workholic, karena masih banyak waktu yang saya gunakan untuk istirahat

    ReplyDelete
  2. enak punya adek kayak kita, kakaknya capek jadi di pijitin. hahahaha.

    ReplyDelete
  3. Kadang2 workholic juga didasarkan atas tujuan hidup tertentu, tapi bener juga kayak yang kitty bilang, harus inget istirahat.. Kitty sunggu perhatian

    ReplyDelete
  4. Saya kira workaholic itu cuma buat orang yang bener-bener terlalu bersemangat dalam bekerja (kerja dalam arti seaungguhnya lho ya). Ternyata misal semangat buat ngerjain tugas, istilahnya sama juga kah? Sama-sama workaholic??

    ReplyDelete
  5. workholic itu sah sah aja, asal tau batasnya, jangan terlalu memaksakan diri dan menyiksa sampe bikin jatuh sakit. Kitty akhirnya bisa mengambil hikmahnya

    ReplyDelete
  6. kitty nya perhatian banget, bahagia banget punya teman yang perhatian , btw jangan terlalu diforsir kalo kerjaan hehe

    ReplyDelete
  7. Kerja yang paling penting mungkin...ini mungkin dan juga pendapat pribadi loch yah...yang penting kerja tepat, kerja cepat, dan kerja ikhlas....jika hal ini di pegang maka waktu istirahat pun akan dengan sendirinya ada...kok

    ReplyDelete
  8. Gemas juga ya, cerita tenteng Kitty ini hehhe

    Tapi mau membahas masalah Workaholic... errrrr, itu amat nggak baik sih, tapi tergantung sudut pandang juga :'

    ReplyDelete
  9. Kitty nggak suka ya dicuekin sama kakaknya yang workaholic.
    Ntar kalau si Kitty nya ngambek terus minggat, nah lho??. siapa yang mau mijitin kakaknya kalau habis kerja?

    ReplyDelete
  10. Kitty, kamu mau saya kenalin sama kucing tetangga gak?

    ReplyDelete
  11. Wahhh seperti cerita tom and jerry yaa, jadi berasa nonton film wuehehe

    ReplyDelete
  12. wahh makasih kitty sarannya, aku juga workaholic, jadi suka apa-apa... kitty mau dikenalin kucing aku ga? namanya Icil, suka ngegossip lhoo

    ReplyDelete