SOK SIBUK

[sok sibuk][bleft]

YOUR GUARDIAN SEASON 2

[Your Guardian Season 2][bsummary]

SI MEONG SEASON 2

[Si Meong Season 2][grids]

#GAPTEK

[GAPTEK][twocolumns]

2019: Let It Flow


Sebelumnya, gue mau ngasi tau kalo postingan ini ga ada hubungannya sama sekali dengan salah satu merek air mineral di Indo yak. Hehehehe.

Tiga hari lagi kita udah ganti kalender. Banyak peristiwa-peristiwa yang udah gue lewati selama 2019, mulai dari yang bikin seneng sampe bikin malu. Ya, kalo bole jujur, banyak yang bikin malu, euy.

Jangan ketawa! :v

Dari awal tahun 2018 ini gue gak punya resolusi-resolusi apapun--seperti yang gue bilang di postingan akhir tahun 2016. Gue merasa resolusi cuman ngikat gue. Jadi, tahun ini sengaja gue biarin ngalir begitu aja.

Di saat semuanya ngalir, di situ pasti ada dinamika. Gue berharap akan adanya dinamika itu tiap harinya. Emang, kadang suka nyiksa itu dinamika. Tapi, menurut gue, kalo ga ada dinamika, hidup ini terasa mboseni. Kan gak enak kalo hidup lempeng-lempeng aja.

Gak punya resolusi bukan berarti gak punya harapan. Seperti yang udah gue jelasin di postingan akhir tahun 2017, resolusi dan harapan itu beda. Gak gue jelasin lagi yak, lagi males ngetik ini sebenernya. Wkwkwkwkwk.

Jadi, gue adalah orang yang punya harapan di setiap tahun baru, sekaligus membiarkan semuanya ngalir begitu aja. Bukan berarti berpasrah diri loh ya. Berusaha itu tetep, tapi kalo Tuhan punya kehendak lain, ya let it go. Harapan kan ga harus selalu terjadi. Ya kan?

Enaknya ditulis di sini gak ya harapan-harapan gue ini? Hmm...

Tulis aja lah, yak. Biar kalian gak penasaran. Gue takut kalian ga bisa tidur mikirin ini. Wkwkwkwkwk. Dan juga biar postingannya panjang. Hehehehehe.

Pertama, gue berharap nantinya banyak hal yang bisa buat gue makin dewasa. Entah dengan cara apa, gue akan terima. Gue gak mau jadi orang yang cupu dan cuma berpasrah pada keadaan.

Kedua, gue berharap nilai-nilai di sekolah gue bisa ningkat. Bukan untuk kebanggaan pribadi, tapi gue mau ngasi kado buat orang tua gue nilai-nilai yang lebih baik dari tahun ini. Ya kan, mau kasih kado apalagi coba? Aq misqueen... :v Jadi ceritanya ini lagi ngungkapin rasa kesel soalnya Adsense ditolak. Wkwkwkwkwkwkwk.

Ketiga, gue berharap relasi gue dengan orang-orang makin erat dan makin luas. Gue akan berusaha untuk menjadi orang yang mudah untuk bersosialisasi. Jadi, bagi siapapun yang baca tulisan ini, tolong bantuin gue yak. Soalnya nih, banyak orang yang ga malah bantuin gue, malah bikin gue males buat bersosialisasi. Wkwkwkwkwkwk.

Keempat, gue bisa nemuin titik terang akan pendidikan gue yang selanjutnya akan gue tempuh. Karena, sampe akhir tahun ini, alias sampe postingan ini diturunkan, belom ada kepastian tentang jurusan apa yang nantinya gue mau ambil waktu kuliah. Belom lagi udah buuaanyak pake banget orang yang nanya ke gue "Nanti kuliah mau ambil apa, Mike?". Gue pengen bisa jawab pertanyaan itu gitu loh. Wkwkwkwkwk.

Udah, udah, 4 aja harapan gue di 2019. Buat hal-hal lain, let it flow aja. Buat kalian yang nanya kenapa ga ada harapan buat cari pacar, gue mengkategorikan itu dalam kategori 'let it flow', belom 'urgent' :v. Jadi... jangan sampe ada yang nanya itu di comment section ya... toloooooongggg #JonesTersiksa :v.

Nah, kalo kalian punya harapan apa di 2019 nanti? Tulis di comment section yak! :D

Oh ya, kalo dibaca-baca, judul postingan ini ngingetin gue akan salah satu lagu natal.

"Let it flow, let it flow, let it flow..."

Let it snow kali, Mike! :v 

28 comments:

  1. Kalau saya harapannya bisa aktif nulis blog dan silaturahmi, hehe..

    ReplyDelete
  2. Rencana saya sih di tahun 2019, saya mau kencengin ( lebih giat ) Blogwalking , hahahahh... konyol juga yach... Resolusi saya yach... :)

    Ohy...tulisannya menarik dan lucu, tidak rugi saya follow G+nya, hehehhe....

    Pilih yg sesuai dengan bakat dan minat Mas saja kalau mau ambil Jurusana, jng pikirkan peluang yg mana yg lebih menjanjikan kerja, sebab Rezeki sdh ada Yang Atur.

    Kalau kita suka,berbakat dibidang itu, maka kita akan bisa mencifkatan lapangan kerja dikemudian hari, sekalian kita bisa enjoy, krn pilihan kita sesuai hati nurani ( kayak pileg saja, yach ).

    Tapi kalau binggung nyari bakat, tips dari saya adalah coba cek di area lutut , biasanya disana ada banyak bakat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, terima kasih :D

      Begitu ya. Hehe.

      Area lutut? Kok bisa :v

      Delete
  3. 2019, tahun baru... temen-temen baru :D ahahahkkk...
    Semoga tahun baru aku bisa naik berat badan sampe 55 kg
    Bismillah!!! Hehehehe

    Happy new year!!
    Eh, beloman yak... :D
    Happy early new year then..
    :D

    ReplyDelete
  4. Semoga harapannya tercapai yaaa. Soal jurusan emang Tricky. Aku malah nyadar gak cocok setelah setahun kuliah. Tapi no worry, bukan the end of the world kok. Passion bisa dikejar Setelah lulus. Selamat tahun baru! 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, begitu ya. Hehe.

      Selamat tahun baru juga! :D

      Delete
  5. Harapanku ingin keliling dunia di tahun 2019 ini. Moga impianmu juga terwujud yaa..

    ReplyDelete
  6. Tahun baru semangat baru... yeee jadi merasa diri sendiri ada manis manisnya gitu yaa (bukan nyebut merek itu ya)... harapan saya ada segudang.. kejarrrrrrrrr.. tapi let it flow jugalah buat yang diluar gudang

    ReplyDelete
  7. Yup, saya setuju tuh kalau resolusi malah jadi mengikat. Let it flow aja ya sambil tanam kuat kuat dalam hati.

    Btw suka nih sama gaya penulisannya. Santai dan keseharian rasanya. Semoga menemukan jurusan yang tepat yah!

    ReplyDelete
  8. semoga segera terealisasi ya mike! semangat!

    ReplyDelete
  9. Kalo ada lagi yang nanya "Nanti mau kuliah jurusan apa?" jawab aja: "GUE MAKAN SIANG AJA GATAU MAKAN APA, JURUSAN LAGI?!"

    Yang penting bisa jawab kan. :(

    ReplyDelete
  10. Selamat tahun baru dan semangat baru iya, agar apa yang inginkan dapat tercapai ditahun ini.

    ReplyDelete
  11. Tahun 2019 semoga saya bisa lancar nulis blog dan punya banyak teman di blog, kenalan yuk hehe ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin!

      Eh bentar, ini artis yak? Wkwkwkwkwk :D

      Delete
  12. Tahun 2019...kepo-in blog tetangga lebih aktif lagi, plus kasih komen....biar hidup lebih "hidup"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar pas hidup kerasa lebih hidup gitu yak... Kurang lebih, biar ga ragu-ragu apakah masih hidup apa gak. Wkwkwkwkwkwkwkwk

      Delete
  13. Saya juga punya harapan di 2019 sebagai blogger newbie, semoga makin banyak job review buat blog saya, hehehe...

    ReplyDelete