SOK SIBUK

[sok sibuk][bleft]

YOUR GUARDIAN SEASON 2

[Your Guardian Season 2][bsummary]

SI MEONG SEASON 2

[Si Meong Season 2][grids]

#GAPTEK

[GAPTEK][twocolumns]

Wajib Baca! Bebek Ini Punya Kekuatan 1ST1M3W4!


Kalau kalian bisa nyasar sampai di sini, berarti clickbait-an gue berhasil. WKWKWKWKWKWK.

Nah, karena kalian terjebak dengan clickbait-an gue, maka hari ini gue bakal bahas tentang cara bebek bereproduksi.

MIKE, KORELASINYA APA YA KALO BOLE TAU? :v

Gak ada ding. Ngapain juga kita bahas gimana bebek nelor, kan dah ada di pelajaran Seni Budaya Biologi :v.

Hari ini kita bakal bahas tentang dunia per-clickbait-an.

Dulu nih, jaman dahulu kala, jaman negara api belom nyerang :v, gue buka Yucup, scroll-scroll di Home, ketemu sebuah video dengan thumbnail dan judul yang cukup memikat hati orang buat nonton videonya. Thumbnailnya ya mirip kayak gambar di atas, terutama yang bunderan merah tuh, kayaknya wajib. Judulnya juga sama, kayak judul di postingan kali ini. Gue buka videonya dan gue tonton. Apa yang gue dapet? Zonk. Hanya video unfaedah dengan narator si mbak Google Translate. Sejak saat itu, gue gak pernah buka video-video begitu (tapi kalau bener-bener penasaran, tetep gue tonton #MikeKurangKonsisten :v).

Jujur, gue terganggu dengan video-video gitu di Home YouTube gue.

Gue juga content creator di YouTube, ya meskipun lagi vakum :v. Gue tau bagaimana menjanjikannya YouTube sebagai lapak cari uang demi sesuap berlian(?). Tapi gak gitu caranya. Banyak orang yang udah ketipu dengan hal-hal macem begitu. Banyak orang pula yang kuotanya hilang sia-sia dengan menonton video kayak gitu.

Oh ya, sebelom lanjut, gue juga heran, kenapa video begitu bisa trending yak? Kalo dibilang memikat, iya. Tapi, kalo masyarakat cerdas, kan ga bakal buka video begituan lagi jadi video kayak gitu kan gak bakal trending. Ya apa iya? :v

Lanjut.

Kita sebagai content creator, wajib mencerdaskan kehidupan bangsa, bukan hanya mencari sensasi dan juga pundi-pundi uang demi kepentingan pribadi. Kenapa demikian? Karena YouTube adalah salah satu media sosial yang diakses banyak orang, dari semua kalangan, dari bocah-bocah Hi-Tech sampai mak-mak Gap-Tech, sehingga ini juga kewajiban kita untuk membuat masyarakat Indonesia semakin pintar.

Gitu aja jeritan hati gue tentang clickbait. Gimana menurut kalian? Share di kolom komentar yak! :D

2 comments:

  1. xixixi namanya juga content creator pasti harus sebisa mungkin bikin judul yang bkin orang penisirin ya kak biar ngklik hehehe.. tapi sekarang kebijakan adsense semakin sulit juga kak, terbukti harus 10.000 sub baru bsa menghasilkan uang, tetap semangat

    ReplyDelete