SOK SIBUK

[sok sibuk][bleft]

YOUR GUARDIAN SEASON 2

[Your Guardian Season 2][bsummary]

SI MEONG SEASON 2

[Si Meong Season 2][grids]

#GAPTEK

[GAPTEK][twocolumns]

Fourth Anniversary


YUHUUUUUUUU! Tepat hari ini (28/06/2018), Michael David Blog genap berusia 4 tahun. Sungguh suatu kebanggaan bisa ngelola blog ini sampai selama ini. Merupakan suatu kebanggaan pula bisa menghibur banyak orang lewat blog ini. Entah dengan kalimat apa gue mengungkapkan rasa syukur gue.

Seperti yang gue bilang berkali-kali ampe bosen, gue gak nyangka bisa nge-blog sampe selama ini, karena gue hanya memperkirakan cuma bisa konsisten nge-blog 6 bulan, ya mentok 1 tahun. Ini semua karena kalian guys, yang udah nyempetin buat baca, komen, terlebih nge-share tulisan gue. Juga karena kalian semua yang kasih saran juga kritikan buat tulisan-tulisan gue. Intinya, tanpa kalian, I'm nothing!

Banyak masa di mana gue merasa lelah, bosen, dan males buat nge-blog. Tapi, di sini gue belajar tentang komitmen, komitmen untuk terus nge-blog (Meskipun beberapa kali 'kelolosan' :v). Kenapa gue mau belajar untuk komitmen nge-blog? Ya, karena kamu. Iya, kamu *eh ciyailah :v.

Nah, di momen ultah gini kurang afdol rasanya kalau gak ngebahas sejarah dari blog ini dari awal sampe sekarang. Mau tau gak sejarah blog ini? Mau dong... Ayolah, masa gak mau? Mau lah ya. MAU KAN? MAU KAN?!?!

*gak usah nge-gas dong, Mike... :v*

Haha, becanda kaka. Kali ini gue akan jelaskan secara terperinci sejarah blog ini yak. Ngehehehehe.

Mbrojol
Yup, mbrojol. Maksudnya lahiran :v. Kurang tau kapan blog ini dilahirkan, yang pasti sekitar bulan Juni 2014. Sayang blogger.com gak ngecatet kapan blog ini dilahirkan. Kalau nanti seandainya gue nemu tanggal lahir yang sesungguhnya, nanti gue bakal update yak.

Karena gak ada tanggal pasti, akhirnya hari ulang tahun blog ini gue tetapkan sesuai dengan tanggal postingan pertama di-posting.

Tahap Pertama
Dalam memulai blog ini, gue gak punya apa-apa. Gak punya ide tentang mau dibawa kemana blog ini, gak punya pembaca-pembaca yang kece kayak kalian, dan gak punya konsep yang jelas tentang blog ini. Alias... kalau mau dibilang, gue asal-asalan buat blog.

Namanya masih awal-awal mulai blog, tulisan gue juga sebisanya. Alias ecek-ecek.

Tahap Kedua
Singkat cerita, gue menemukan konsep buat blog ini, yaitu blog tutorial, karena banyak postingan tentang tutorial-tutorial ini itu di blog ini. Tapi, the most adalah masalah perkomputeran kayak software dan lain sebagainya.

Tahap Ketiga
Karena gue merasa bosen dan juga ga ada bahan lagi buat nulis tutorial (jujur amat lu, Mike :v), akhirnya gue memberanikan diri untuk pelan-pelan ngubah genre blog ini jadi blog personal yang jatuhnya jadi blog random, karena selain tentang pengalaman-pengalaman hidup serta pandangan-pandangan yang gue anut, gue juga buat semacam 'bagian lain' dari blog ini yang kalau gue sebut sebagai 'segmen'. Di saat itulah, segmen-segmen mulai bermunculan. Dari Anak Baru, #BiarGreget, Mari Berpuisi, dan lain sebagainya.

Nah, tepatnya tanggal 28 Maret 2015, Meong gabung tuh jadi penulis di blog ini. Meong? Iya, Meong. Masak gak tau. Iya emang banyak yang gak tau :v.

Jadi, Meong itu...

Ah, baca aja di postingan pertamanya Meong aja. Wkwkwkwkwk :v.

Eh, ini, Meong mau ngomong.

HALO MANUSIA-MANUSIA YANG BUDIMAN! Balik lagi sama Meong, kucing tetangga kesayangannya kakak. Eh, kenal aku dong? Masak gak kenal? Meong udah ada di blog ini dari 2015 loh, masa belom kenal? Haiyaaaaaaaaa. Eh, sebelom lanjutin, Meong cuma klarifikasi yah (ciailah :v) kalo segmen #SiMeong masih ada yaaaa, cuma kakak gak kasih jadwalnyaaa. Huhuhuhuhu.

Nah, karena kali ini ulang tahun blognya kakak, jadi SELAMAT ULANG TAHUN MICHAEL DAVID BLOG! Panjang umur yak, jangan berhenti blognya, terutama segmen aku ya kakak. Hehehehehe. Semoga makin banyak orang yang tersiksa terhibur saat baca blog ini yaaa. Balik lagi ke kakak! ^^

Makasih banyak, Yong! Lah, kalo blog ini berhenti kan segmenmu juga berhenti dong Yong. Kalo masalah jadwal update-mu, nanti kita DM-DMan IG aja ya Yong *preett :v. Baidewei, kakak udah nyiapin hadiah loh buat kamu. Apa hayo? SEGMEN PENGGANTIMU!

Eh, eh, jangan nangis dong Yong. Kakak becanda. Ngehehehehe :v.

Nah, sekarang nih, seperti luar biasanya, gue mau ngasih apresiasi kepada kalian semua neh. Inilah dia, Michael David Blog Appreciation 2018!

*jeng jeng jeng*



Di tahun ini, ada 4 kategori nih. Ada The Craziest Comment, The Most Meaningful Comment, Three Most Friendly Commenters, dan Three Blogs That Must Be Visited. Penasaran siapa aja yang masuk? Penasaran gak? Penasaran dong... ayolah... di-support dong :v *maksa.

Buat yang belum tau banyak tentang Appreciation 2018, gue jelasin dulu yak.

Di tiap ulang tahun Michael David Blog, gue mengapresiasi para pembaca, komentator, dan temen-temen blogger. Nah, di tahun ini ada 4 kategori, yaitu:
1. The Craziest Comment, yaitu komentar paling lucu selama setahun ini,
2. The Most Meaningful Comment, yaitu komentar paling berarti selama setahun ini,
3. Three Most Friendly Commenters, yaitu 3 komentator paling ramah sama gue selama setahun ini, dan yang terakhir,
4. Three Blogs That Must Be Visited, yaitu 3 blog dari temen-temen blogger gue yang wajib kalian kunjungi.

Nah, karena banyak yang penasaran (masa sih :v), ini dia para pemenang Michael David Blog Appreciation kali ini! :D







Selamat buat para pemenang! Jangan lupa traktirannya ya :v.

Sekian postingan spesial ulang tahun Michael David Blog yang ke-4. Semoga masih ada ulang tahun ke-5, ke-6, ke-7, dan seterusnya. Terima kasih pula buat semua yang sudah support gue di dunia per-blogging-an. Buat semua temen-temen blogger, jangan ninggalin blog kalian ya, tetep konsisten sama blog kalian yak.

Sampai jumpa di postingan-postingan selanjutnya. BABAAAAIIIII~

4 comments:

  1. Wah selamat ulang tahun kak Michael.... Ehm, maksudku, blognya.
    Luar biasa memang untuk bisa mengelola sebuah blog itu ga mudah. Apalagi zaman sekarang di tengah gencarnya serangan Yutubers dan Tiktokers. Blogger makin langka kayak nyari huruf N di permen yosan. Ehehehe

    Well, for the last word, Congratulations ya.. And please, stay be a normal person. Don't be a TikTokers :D

    Revisit : Fajarwalker.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kak! Gak, gak bakal ane jadi anak Tik Tok, hina banget :v.

      Delete
  2. Aduh jadi malu.... Udah ampir pensiun eh tetep dapet penghargaan gini ahahahha. Thank you, Mike. Panjang umur, ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, justru itu dikasi penghargaan biar ga sampe pensiun.. :v

      Delete