SOK SIBUK

[sok sibuk][bleft]

YOUR GUARDIAN SEASON 2

[Your Guardian Season 2][bsummary]

SI MEONG SEASON 2

[Si Meong Season 2][grids]

#GAPTEK

[GAPTEK][twocolumns]

Kesan Hampir Setahun di SMA


Haduh, gue mau minta maaf lagi nih. Beberapa minggu ini gue sibuknya bukan main, jadi ga bisa ngupdate blog ini minggu lalu. Mulai dari urusan sekolah, urusan bukan sekolah, sampai urusannya Meong. Aduh, ampun dah.

Hampir setahun sudah gue menuntut ilmu di SMA. Terus terang, setahun ini jauh dari ekspektasi gue yang berdasarkan pengalaman orang banyak yang katanya seru, asik, dan lain sebagainya. Selama ini, yang gue rasakan hanyalah biasa aja.

Memang banyak sih hal-hal seru yang gue dapetin di SMA. Mulai dari tipe temen dan guru yang berbeda dari SMP, sampai makanan kantin yang lebih melimpah-ruah dari kantin SMP. Tapi, banyak hal juga yang membuat gue kurang srek ada di SMA.

Satu. Tugas-tugasnya kurang manusiawi. Kenapa gue bilang kayak gitu? Karena tugas-tugasnya itu luar biasa menumpuk dan ga bisa ditolerir. Entah kenapa, tapi gue merasa tugas-tugas ini ingin menjauhkan kita para generasi milenial untuk jauh dari gadget. Oke, gue sebagai generasi milenial memastikan tidak akan lepas dari perkembangan teknologi, baik apapun itu penghalangnya, termasuk tugas-tugas sekolah sekalipun.

Dua. Temen-temen yang lebih mengarahkan kita ke hal-hal buruk. Ini bukanlah hal yang luar biasa. Sebenernya ini udah biasa terjadi di SMA. Namun, ini yang membuat gue ga nyaman di SMA. Tapi ya, kembali ke diri masing-masing aja sih. Ikut arus atau lawan arus.

Tiga. SMA ini mengingatkan gue akan ganasnya dunia nanti saat gue lepas dari SMA. Nyari duit sendiri, survive sendiri. Tapi gue yakin, gue pasti bisa. Karena gue yakin juga, Tuhan masih menyertai gue.

Udah, postingan kali ini pendek-pendek aja ya. Gue mau lanjutin kerjaan gue yang belom selesai.

Sekian postingan 273 kata ini. Sampai ketemu di lain kesempatan. Salam Jones! *eh

2 comments: