News Ticker

image slider by WOWSlider.com v9.0

Tips Ngerjain Ujian


Sekarang ini musim-musimnya ujian hidup buat para pelajar-pelajar berpangkat SMP. Lebih tepatnya UTS, Ujian Tengah Semester 2. Kenapa semester 2? Karena emang semester 2. Haha. #GaringModeOn

Ya, bayangin aja bro n sis. Dikala ujian hidup yang terus menderah di kalangan pelajar berpangkat SMP, harus ada satu ujian lagi yang berat dan berkala yaitu Ujian Tengah Semester. Nanti bakalan ada UNAS buat SD, SMP, SMA bentar lagi. Belum lagi ngadapin guru killer yang ga bisa ngertiin muridnya sendiri. Bisa dibayangin kan, beratnya beban pikiran yang ada di pikiran para pelajar Indonesia.

Nah, karena itu yang menjadi alasan gua untuk membuat posting ini.

Berdasarkan penelitian gua saat gua menghadapi ujian ini selama 4 hari, ini yang menjadi tips buat kalian agar kalian bisa menghadapi ujian-ujian kalian dengan baik dan bisa mendapatkan nilai yang bagus.

1. Belajar pelajaran yang besok diujikan. Jangan belajar tentang hati mantan, karena mantan bisa mengacaukan semuanya. Bisa dipastikan Anda akan berpikiran untuk balikan sama mantan.

2. Sediakan alat tulis, seperti bulpen, pensil, penghapus, dan lain sebagainya. Pastikan semuanya itu punyamu, bukan punyanya Maddog. Kalo punyanya Maddog, bisa dipastikan Anda adalah murid paling greget di kelas, bahkan di satu sekolahan!

3. Usahakan jangan pinjam-pinjam alat tulis. Selain mengganggu temen yang lagi ngerjain ujian, kita juga bisa mengambil perhatian guru pengawan buat nyatet nama kita. Jika ini kalian Anda langgar, bisa dipastikan Anda akan terkenal di kalangan guru sebagai "murid paling ga bondo".

4. Jangan tidur malam-malam, kalo bisa jam 9 sudah tidur. Pikiran yang fresh bisa membantu kita untuk mengerjakan ujian di keesokan harinya. Jangan tidur sore-sore atau bahkan subuh. Bisa dipastikan Anda akan mengalami gangguan mata, berupa mata yang berat atau terlalu melek sehingga kamu ga bakal bisa hadapin ujian lo.

5. Jangan nyotek dan jangan menconteki. Karena contek-menyontek adalah kegiatan yang paling tidak disukai sama guru-guru pengawas. Kalo sedikit murid yang nyontek, guru pengawas akan terpecah konsentrasinya. Kalo banyak murid yang nyontek, sama guru pengawas dianggap semua murid yang ada di kelas itu nyontek, padahal masih ada satu atau dua orang yang ga nyontek.

6. Kalo ada temen yang minta kamu buat nyontekin dia, tolak dia. Kalo emang kepepet dan dia terus maksa, kasih aja jawaban yang salah. Bisa dipastikan Anda mendapatkan nilai yang lebih bagus daripada orang yang minta jawaban ke kamu atau kamu akan dihajar sama temenmu itu sampai pingsan selama 4 jam.

7. Kalo ada yang lupa jawabannya di bagian pilihan ganda, coba ingat-ingat. Gunakan cara-cara seperti hitung kancing, cap cip cup, dan lain sejenisnya kalo emang bener-bener mepet. Bisa dipastikan kalo emang beruntung, ya bener, kalo salah, paling ga dapet nilai ongkos tulis.

8. Kalo ada yang lupa jawabannya di bagian isian, coba logika aja jawabannya. Ya, logika. Jadi, jawabannya itu harus nyambung sama yang ditanyakan. Jangan kayak gini: "Apa yang dimaksud dengan peredaran darah?" Kamu jawab: "Peredaran darah adalah peredaran cinta aku sama mantan aku yang dulu..." Bisa dipastikan gurumu (terutama yang jomblo) bakal juga ikutan baper.

9. Jauhkan segala gangguan baik waktu ujian maupun waktu belajar. Kalo ada gangguan visual, fokuskan aja ke buku pelajaranmu. Kalo ada gangguan audio, matikan sumber audionya. Kalo ga bisa dimatikan, ya kamu aja yang pake penutup telinga. Kalo waktu ujian ya gapapa pakai aja penutup telinganya kalo ada gangguan. Tapi jangan dipakai terus penutup telinganya. Kalo dipakai terus, bisa dipastikan kamu bakal ketinggalan seluruh informasi dari guru pengawas, misalnya waktunya buat ngumpulin, atau apapun informasinya.

10. Kalo seluruh cara di atas ga mempan, silahkan coba lagi mulai nomor 1 di lain kesempatan :v.

So, itu aja yang bisa gua share kali ini. Sekian dan salam JOMBLO!

- - -

Event 28 Juni 2016 "NGERAYAIN ULTAH" (UPDATE 5 FINAL)
Terima kasih ya sudah baca post "Anak Baru: Final" ini. Post ini bisa mendatangkan kalian keuntungan loh, yaitu dengan mengikuti event "Ngerayain Ultah michaeldavidj.blogspot.com" dengan hadiah kalian bisa ngiklan apa aja, sekali lagi APA AJA di blog ini selama SETENGAH TAHUN! Serius. Berikut cara-caranya.

1. Hitung huruf U, L, T, A, dan H di posting "Anak Baru: Final" , boleh menggunakan Microsoft Word, dengan cara copy paste dari kata saat itu (kalimat awal) sampai terbaik bagi anak-anaknya (kalimat terakhir) di Word kalian. Terus tekan tombol Ctrl + F dan akan muncul kotak dialog Find/Search. Ketik huruf pertama yaitu U dan tekan enter maka akan ada hasil resultnya. Lakukan hal yang sama pada huruf L, T, A, dan H.

2. Event ini bakal dimulai sejak post "Anak Baru: Final" dipublikasikan sampai tanggal 27 Juni pukul 23.59 WIB.


3. Isi hasil jawabanmu di form ini: bit.ly/ngerayainultah



Untuk memudahkan kalian untuk memberikan jawaban, kalian bisa langsung kontak ke gua, misalnya kalo kalian punya kontak BBM gua bisa langsung chat pribadi ke BBM gua,

4. Jika ada yang memenangkan, pemenang akan diumumkan tanggal 28 Juni 2016 pukul 10.00 pada posting "Second Anniversary: Ngerayain Ultah" dan akan dikontak langsung tanggal 29 Juni 2016 oleh Mike untuk step selanjutnya,

5. Jika pemenang tidak mengkonfirmasi 1x72 jam, maka kesempatan dianggap hangus.

6. Maksimal jumlah pemenang adalah 3 orang.

Jadi, itu cara buat menang. Enam poin di atas mungkin bisa berubah tanpa pemberitahuan yang luas. Makanya, stay tuned aja di blog ini. Gampang kan, ga usah follow-follow akunnya Mike. Hahaha.

Hope you can join this event!

Komen dong h3h3h3h3

8 Komentar

  1. Kalo gangguannya ada di pikiran gimana? Apalagi soal mantan? Apa otaknya harus dilepas juga? Loh terus belajarnya gimana? #nahloh

    BalasHapus
  2. haha soal ujian jones, serem uga nih
    kalo beneran ada yg beginian bisa dibuat baper mulu

    BalasHapus
  3. Soal ujian buat Tuna asmara yak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuna asmara? Maksudnya ikan tuna lagi pacaran gitu ya? =))

      Hapus
  4. Tips ngerjain soal ujian: tulis aja "perempuan". Karena perempuan selalu bener.

    BalasHapus

*Dengan ngasih komentar, artinya kamu setuju sama peraturan (TOS) blog ini loh ya :D.